Wednesday, July 23, 2008

Hari Persahabatan???

Kemarin karena ngerasa nggak enak ama isi perut yang terus2an pengen keluar (halah bilang saja mencret2 karna masuk angin) akhirnya kirim sms ke spv di Medan, minta ijin nggak masuk kantor kemarin. Karena nggak bisa ngapa2in karena perut mules, jadinya cuma tiduran di depan tivi.

Kira2 jam 10-an, ada sms masuk dari si bos (menejerku yg lokasinya juga di Medan). Kirain isinya soal kerjaan, ternyata, thh(ntahapahapa) kalo menurutku. Isi smsnya "Sahabat adalah dia yang menghampiri ketika seluruh dunia menjauh. Karena persahabatan itu seperti tangan dengan mata. Saat tangan luka, mata menangis. Saat mata menangis, tangan menghapusnya. Selamat Hari Persahabatan Sedunia. Kirim ini ke semua teman2 yang kamu sayangi, bila saya salah satunya, kirim balik ya!. Lihat berapa banyak dapat balasan. Kalo lebih dari 7 orang berarti You Are Loveable".

Selang beberapa menit kemudian ada sms masuk lagi, kali ini dari spvku. Lagi2 aku kira soal kerjaan, ternyata isinya sama dengan sms dari si bos. jadi mikir, ini apaan sih??. Emang sih isi kata2 di sms tsb bagus, tentang persahabatan. Tapi bukan itu yang menurut aku agak ridiculous (bener gak tulisannya yah??). Aneh aja, aku pernah dapet kata2 seperti yang disms itu udah dari semenjak maen2 di FS(friendster) di awal tahun 2004. Dan dari beberapa teman di ym juga pernah dapet, tapi lupa kapan, yang jelas udah lama. Dan sekarang dapet lagi dari si bos ama spv-ku. Lucu aja, kok baru ngeh sama yang ginian sekarang ya ^_^.

Jadi kepikiran googling tentang hari persahabatan sedunia sebenernya jatuh pada tanggal berapa sih. Cari punya cari, nggak dapet infonya tentang hari persahabatan sedunia dalam bahasa indonesia. Yang ketemu adalah tentang International Friendship Day. Itu juga cuma sedikit info yang aku dapet dari wikipedia. Berikut tentang International Friendship Day.

"International Friendship Day is celebrated annually, on the first Sunday of August, in several countries. It was initially declared a holiday in honor of friends in the United States by the U.S. Congress in 1935."

Udah, itu tok yang ada di wiki. Balik lagi ke atas, sms yang dikirim ama si bos ama spv-ku adalah pada hari kemarin, tanggal 23 Juli. Sedangkan menurut wiki, harusnya untuk tahun ini hari tsb jatuh pada tanggal 3 Agustus (hari minggu pertama di bulan Agustus). Jadi maksudnya opo tho iki?? Ada yang mau ngasih pendapat??

Tapi tetep, kalo di aku-nya sendiri, cukup kalimat ini aja yang mewakili tentang per-sahabat-an, "A friend in need, is a friend indeed, sahabat setia adalah sahabat yang tetap menyertai dikala dalam kesenangan maupun kesusahan". Dan untuk semua sahabat-sahabatku yang menganggap aku sebagai sahabat kalian, jangan mengharap aku akan mengirim ucapan seperti sms diatas kepada kalian ya. Tapi cukup ini saja yang bisa aku ucapkan,"Senang menjadi sahabatmu".

5 comments:

t i n i said...

setahuku tgl 23 juli hari anak nasional
embuh juga kalo ada hari persahabatan
baru denger

nice to be your friend, di

zebetchet said...

@tini

nice to be your friend too tin ^_^

Elys Welt said...

jadi inget sahabat sejatiku nun jauh di sono

Abe Poetra said...

At least Phank,
Walau itu basbang ada perubahan "dari gak tau, sekarang udah tau" terus "dari yg dulu cuek aja terhadap beginian, sekrang udah perhatian" ya gak?

eniwey, happy hari pertemenan™ ya phank! ^_^

Lintas said...

maaf jika isi pesan berikut mengganggu aktivitas kamu.. aku cuma mau kasih tau aja, ada sebuah situs social bookmarking yang berisi kumpulan berita-berita menarik yang paling update diseluruh indonesia,dan memang situs ini berbasis bahasa indonesia... klo nggak keberatan tolong cek situs ini yah.. semoga bermanfaat..

>>> http://www.lintasberita.com

coba di share aja semua tulisan km di situs itu ,mudah2an bisa membantu naikkan traffic blog ini ,keep up the good post ok.. btw.. ever thought bout adding lintasberita's widget?? cek disini aja yah

>>> http://www.lintasberita.com/tools.php

thanks.... sory klo keliatannya spamming.. but seriously... im just helping you out here